https://www.videosprofitnetwork.com/watch.xml?key=6f9f176f0f3a756bc35db1cc74eabf2a

Contoh Gambaran Membuat Saran Dalam Penelitan

Contoh Gambaran Membuat Saran Dalam Penelitian Tentang Persepsi Masyarakat Terhadap Perbankan Syariah

Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang Contoh Saran dan Kesimpulan Penelitian Tentang Persepsi Masyarakat terhadap Perbankan syariah. Tujuan saya membuat pembahasan ini adalah sebagai referensi bagi teman-teman khususnya teman-teman yang mengambil jurusan ekonomi atau perbankan syariah di  bangku perkuliahan.

Berdasarkan penelitian penulis tentang persepsi masyarakat terhadap bank syarriah di Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman-Sumatera barat, maka  saya membuat kesimpulan yaitu;

Persepsi masyarakat terhadap bank syariah pada Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman tersebut memberi pendapat atau penilaian pada bank syariah adalah kurang baik.

Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden yang sebagian besar responden mengatakan bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional yaitu sama-sama memakai sistem bunga seperti yang dilakukan oleh bank konvensional. Padahal masyarakat belum pernah melakukan transaksi di bank syariah, tetapi sudah menganggap hal demikian.

Ada 3 alasan masyarakat tidak mau atau belum bertransaksi di perbankan syariah;

  1. karena tidak ada bank syariah ditempat tinggal, kedua; 
  2. Karena sulitanya akses menuju bank syariah (Lokasi Jauh), 
  3. karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap bank syariah.

2 Faktor penyebab masyarakat lebih memilih bertransaksi di bank konvensional dari pada perbankan syariah;

  • karena bank konvensional lebih mudah dijumpai dalam masyarakat, dan 
  • karena sudah terbiasa melakukan transaksi di bank konvensional. Itulah dua alasan yang  paling banyak diberikan oleh responden dalam memilih bank konvensional.

Saran:

  1. Penulis berharap kepada bank syariah dapat membuka cabang pembantu di Kecamatan Mapat Tunggul agar masyarakat Nagari Pintu Padang bisa lebih mudah bertransaksi di bank syariah. 
  2. Kepada bank syariah diharapkan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bank syariah dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap bank syariah, agar masyarakat bisa terhindar dari transaksi yang berbasis riba.
  3. Bagi pihak Bank Syariah Mandiri KCP Lubuk Sikaping diharapkan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat agar kenyamanan nasabah dalam bertransaksi meningkat.
  4. Kepada Masyarakat Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Untuk Mempertimbangkan Terlebih Dahulu Dalam Memberi Tanggapan atau Penilaian Terhadap Suatu Objek (Bank Syariah)

Referensi; 
Wawancara, Masyarakat Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman, 2019.

Wawancara, Karyawan BRI Cabang Rao Kabupaten Pasaman, 2019.

Demikian  artikel tentang Contoh Gambaran Membuat Saran Dalam Penelitian Tentang Persepsi Masyarakat Terhadap Perbankan Syariah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid