5 Tahap Dalam Mengirim Surat Lamaran Kerja Via E-mail

5 Tahap Dalam Mengirim Surat Lamaran Kerja Via E-mail


Pada saat sekarang ini  begitu banyak para pengangguran yang tidak mempunyai pekerjaan yang  tetap.  Hal ini disebabkan salah satunya ialah minimnya lapangan pekerjaan di  indonesia, apalagi semenjak kehadiran penyakit Covid-19  di  indonesia.

Hal  ini tentunya sangat berdampak bagi  semua kalangan  di seluruh indonesia,  terutama di kalangan kaum muda yang baru lulusan sekolah/ kuliah. Dimana hal ini menjadi salah satu hambatan bagi mereka untuk mendapatkan  pekerjaan.

Maka dari itu,  tidak ada salahnya kita mencoba mendaftarkan diri pada  perusahaan-perusahaan yang menerima tenaga kerja baru tentunya pada perusahaan yang kita inginkan,  untuk menjadi  salah satu bagian  dari  perusahaan mereka.

Berikut ini ada 5 tahap dalam mengirim surat lamaran kerja via e-mail.

  1. Isi Alamat email dengan nama sendiri agar terkesan lebih profesional
  2. Isi subjek/ judul email dengan posisi yang ingin dilamar
  3. Isi badan email dengan kalimat seperti surat lamaran kerja.
  4. Kirim lampiran dalam bentuk word atau pdf. Karena ini lebih sangat terkesan dan lebih di sukai oleh para HRD.
  5. Kirim pada jam kerja, biar langsung terbaca oleh HRD.

Jadi, teman-teman jangan Pernah kirim surat lamaran kerja pada saat hari libur ya... Karena itu sangat berpengaruh besar bagi Surat Lamaran Kerja anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 Tahap Dalam Mengirim Surat Lamaran Kerja Via E-mail.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid