Contoh Susunan Kata Pengantar Laporan Magang/PKL

Contoh Susunan Kata Pengantar Laporan Magang/PKL

Magang merupakan suatu  program yang dilakukan untuk memenuhi salah satu persyaratan kelulusan  program studi pada saat menduduki sekolah menengah  atau perguruan  tiggi. biasanya program ini (magang/PKL) dilakukan dalam jangka waktu 2 atau  3 bulan. 

Dalam program ini  kita di  didik dengan sanggat bijak agar kita mudah memahami dan juga mengetahui bagaimana sistem kerja perusahaan tersebut. tidak hanya itu saja, dengan melakukan magang/ PKL kita bisa mempraktekkan ilmu-ilmu yang selama ini dipelajari dibangku sekolah atau di perkuliahan dan juga menambah wawasan bagi kita tentunya.

Berikut ini contoh susunan kata pengantar buat laporan magang/PKL. Dimana contoh ini saya buat pada masa perkuliahan di STEI Iqra Annisa Pekanbaru.

 KATA PENGANTAR

        Alhamdulillah, Puji dan syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya, sehingga dapat menyelesaikan Laporan PKL yang merupakan salah satu mata kuliah Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang menjadi tugas dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa Pekanbaru. Shalawat serta salam penulis haturkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang senantiasa kami ikuti teladannya dan telah membawa kami dari alam jahiliyah ke alam yang terang benderang penuh dengan ilmu pengetahuan. Semoga kita termasuk umatnya yang akan mendapatkan syafa’at beliau di hari kiamat, Amin.

        Setelah melalui proses yang cukup panjang. Dengan mengucap syukur Alhamdulillah akhirnya penulisan laporan ini dapat terselesaikan, meskipun masih jauh dari kesempurnaan. Laporan Praktek Kerja Lapangan ini ditulis atas dasar semua yang telah penulis dapatkan selama mengikuti praktek kerja lapangan di BMT Islam Abdurrab selama 8 minggu (11 Juli 2018 sampai dengan 07 September 2018).  Penulis menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan ini penuh dengan kekurangan, Untuk itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kesempurnaan laporan magang kerja ini dimasa yang akan datang.

        Dalam menyelesaikan laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, baik yang bersifat moril maupun materil secara langsung  maupun tidak langsung. Maka dari itu dalam kesempatan ini Penulis ingin mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada:

  1. Ketua Yayasan Iqra Annisa Pekanbaru, Ibu dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd.I.
  2. Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annsia Pekanbaru, Bpk. Budi Trianto, SE, M.Si.
  3. Pimpinan Koperasi BMT Islam Abdurrab Pekanbaru, Bpk. Ade Chandra, SE, MMgt, CIRBD yang memberikan kesempatan dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini, sehingga saya dapat pengalaman bekerja di perusahaan ini.
  4. Pembimbing PKL, Bpk. Mohd. Winario, M.E.Sy yang senantiasa membimbing dalam pembuatan laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini.
  5. Semua Dosen dan Staf Karyawan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annsia Pekanbaru.
  6. Seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi dari awal sampai akhir penulisan laporan  Praktek Kerja Lapangan (PKL)  ini.
  7. Teman-teman seperjuangan yang dalam suka dan dukanya di bangku perkuliahan hingga selesainya laporan Praktek Kerja Lapangan (PKL).
  8. Kepada adek-adek tingkat dan teruskan perjuangan untuk memperjuangkan ekonomi rabbani di bumi lancang kuning, riau ini.

            Demikian kata pengantar yang dapat penulis sampaikan. Dan penulis berharap Laporan   Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang baik dan budiman. Dan semoga seluruh bantuan yang telah diberikan oleh mereka yang telah berjasa membantu penyelesaian pembuatan laporan magang ini dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang baik didunia dan diakhirat.  

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pekanbaru, 11 Agustus 2018


Penulis

Terima  kasih telah  membaca  artikel tentang Cara Membuat Kata Pengantar Laporan Magang/PKL

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid