Contoh Susunan Abstrak Penelitian Skripsi

 Contoh Susunan Abstrak Penelitian Skripsi 


Contoh susunan ini merupakan susunan skripsi saya sendiri pada saat menyelesaikan bidang studi Ekonomi Islam (S1) di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI)  Pekanbaru. 

Dalam membuat abstrak skripsi,  cukup  mengambil kesimpulan dari  hasil skrispi  kita saja. jadi,  tidak perlu  membuatnya panjang lebar,  cukup 3 atau 4  paragraf  saja. Itu semua lebih memudahkan kita dalam menjelaskan isi dari skripsi yang telah kita buat dan tidak membingungkan tim penguji kita nantinya.

Tujuan saya  membuat atikel ini salah satunya ialah mengembangkan ilmu yang telah dipelajari pada saat  masa perkuliahan. Artikel ini juga  bisa menjadi referensi buat teman-teman  semua, semoga  bemanfaat ya....

Berikut  ini Contoh Susunan Abstrak Dalam Membuat Skripsi :

Analisa Persepsi Masyarakat Terhadap Bank Syariah (Studi Kasus di Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman)

Fandrinal

NIRM. .......


ABSTRAK

        Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauhmana pengetahuan masyarakat tentang bank dan pendapat masyarakat tentang bank  syariah. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Dimana  data primer diambil dari responden sendiri melalui wawancara,  kuisioner dan angket penelitian. Sedangkan data sekunder di dapatkan dari buku-buku atau referensi lainnya yang memiliki relevansi dengan pembahasan yang penulis teliti. Adapun tekhnik analisa di peroleh  dari  wawancara, kuisioner/ angket, dokumentasi, dan observasi. 

        Data hasil penelitian penulis dapat diketahui bahwa  pandangan  atau persepsi masyarakat Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman terhadap bank syaiah adalah kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden yang sebagian besar responden mengatakan bahwa bank syariah sama saja dengan bank konvensional yaitu sama-sama memakai sistem bunga seperti yang dilakukan oleh bank konvensional. Padahal masyarakat belum pernah melakukan transaksi di bank syariah, tetapi sudah menganggap hal demikian.

        Salah satu alasan masyarakat tidak mau atau belum bertransaksi di bank syariah ialah karena tidak ada bank syariah ditempat tinggal, karena sulitanya akses menuju bank syariah atau Lokasinya Jauh, dan karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap perbankan syariah. Faktor utama penyebab masyarakat lebih memilih bertransaksi di bank konvensional dari pada bank syariah adalah karena bank konvensional lebih mudah dijumpai dalam masyarakat, dan karena sudah terbiasa melakukan transaksi di bank konvensional. 

Kata Kunci : Persepsi, Perbankan Syariah, Pasaman. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang  Contoh Susunan Abstrak Dalam Membuat Skripsi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid