https://www.videosprofitnetwork.com/watch.xml?key=6f9f176f0f3a756bc35db1cc74eabf2a

Definisi Entrepreneurship dan Enaknya menjadi Seorang Bos

Definisi Entrepreneurship dan Enaknya menjadi Seorang Bos


Sahabat Entrepreneur, "Semua orang kaya dan pelaku bisnis yang berkualitas adalah orang-orang yang berani mengambil resiko. keberhasilan mereka bukanlah hasil untung-untungan. setiap resiko dikelola sebagai latihan dipadukan dengan kreatifitas yang penuh perhitungan". Ada hal yang tidak boleh diucapkan seorang entrepreneur yakni 'Tidak Bisa dan 'Tidak Mungkin'

Yang dikatakan dengan seorang Entrepreneurship adalah orang yang Menolak bekerja rutin 8 jam sehari dan hidup yang stabil, Demi bekerja 12 Jam sehari dengan Ketidakpastian yang tinggi". Dimana-mana motivator bisnis selalu menyampaikan bahwa punya bisnis itu enak, bisa:

  • Bebas Finansial, karena tidak ada orang yang mengatur kita dalam bekerja.
  • Bebas Waktu, Artinya kita bisa bebas mengatur waktu kapanpun sesuai dengan keinginan anda sendiri.
  • Bebas dalam hal segalanya, karena tidak ada yang mengatur karena tidak punya bos. bosnya ialah kita sendiri. walaupun bisnis/ usaha kita sekecil apapun.
KENYATAANNYA, bisnis tidak semudah itu. yang jarang diceritakan ialah bagaimana:
  • Harus jatuh bangun berulang kali, harus siap menerima kegagalan, walaupun kegagalan itu sering melanda yang penting kita harus tetap semangat.
  • Sebelum sukses harus berjuang bekerja keras 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun
  • Mikirin dapur harus tetap mengepur, belum lagi mikirin gaji karyawan setiap akhir bulan, apalagi yang berbisnis modal hutang harus mikirin bayar hutang sebelum habis tempo.
Menjadi pengusaha butuh mental yang kuat. Jangan berfikir bahwa sukses itu instan. Kalau ngak sanggup melewati proses diatas, mending jangan buka bisnis. Menjadi pengusaha itu harus berdamai dengan 'Ketidakpastian, Tidak ada Gaji, yang ada adalah Penghasilan.

Jika jadi karyawan sudah biasa dengan pola 'pasti gajian tanggal sekian'. Maka dalam bisnis yang ada adalah ketidakpastian. menjadi pengusaha penghasilan tak menentu, kadang hasilnya bisa nol, minus, atau bahkan tak terbatas.
Memang jadi pengusaha itu enak, Tapi kalau sudah sukses baru bisa merasakan indahnya hidup ini, indahnya perjuangan anda selama ini. Sebelum sukses anda harus siap merasakan yang namanya 'kegagalan'. jatuh atau bangkrut, bangun lagi dan bangkitkan semangat bahwa kita bisa, mungkin Semua itu butuh prooses. Semangat pejuanglah yang harus kita terapkan kalo kita ingin sukses.

Dengan kelas bisnis yang masih kategori menengah (apalagi kecil), persiapan dan penguatan pondasi usaha yang kokoh menjadi keharusan harus dimiliki agar pertumbuhan business yang demikian cepat bisa diiringi dengan infrastruktur yang kuat dan system yang tepat. 
Berikut ini ada beberapa poin yang bisa diperhatikan:
  1. Untuk membuka bisnis lebih berniali, harus melalui proses yang benar dan bukanlah proses polesan yang artificial di permukaan saja.
  2. Pertumbuhan Sales dan revenue saja tidak cukup karena akan keropos kalau struktur biaya tidak terkendali.
  3. Yang dicari adalah pertumbuhan yang Sustainble dan bukan hanya pertumbuhan sesaat saja.
  4. Kreatifitas dan pengelolaan Cash Flow menjadi sangat penting dalam masa pertumbuhan yang cepat.
  5. Management team dan SDM akan menjadi penghambat pertumbuhan kalau dari sekarang tidak di persiapkan dengan matang.
  6. Melakukan perubahan strategi yang yang harus dibarengi dengan perubahan yang sinkron dari semua system dan proses business.
  7. Strategi yang dipilih disesuaikan dengan situasi usaha sekarang dengan melihat rencana masa depan.
  8. Pentingnya data yang akurat dan admi keuangan dalam melakukan Valuasi itu sendiri bukan hanya soal angka namun juga soal timing kapan kita melakukan penilaian.
  9. Untuk industri tertentu maka nilai dari sebuah jauh melebihi nilai Asset Real "Tangible" yang ada.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Definisi Entrepreneurship dan Enaknya menjadi Seorang Bos.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid