https://www.videosprofitnetwork.com/watch.xml?key=6f9f176f0f3a756bc35db1cc74eabf2a

Definisi dari Pemasaran Customer atau Pelanggan

Definisi dari Pemasaran Customer atau Pelanggan


Apakah yang dimaksud dengan Pemasaran Customer (Pelanggan).?
  • Pemasaran Customer merupakan Proses pemberian Kepuasan Kepada Konsumen untuk mendapatkan Laba. Dalam kegiatan pemasaran suatu produk barang dan atau jasa, hal utama yang harus kita lakukan ialah memberi Kepuasan dengan sebaik-baiknya kepada konsumen. 
Sasaran Pemasaran yg utama yang harus dilakukan ialah:
  1. Tarik konsumen baru dengan nilai (kualitas produk) yang unggul, Dengan jalan seperti ini Insyaallah bisa menarik konsumen baru.
  2. Pelihara konsumen lama dengan "kepuasan", Hal ini sangat perlu dipertahankan seorang entrepreneurship dalam mempertahankan konsumen (pelanggannya).  
Dalam langkah-langkah Proses Pemasaran hal-hal yang harus dilakukan, antara lainnya yaitu: Pertama, Dalam kegiatan pemasaran anda harus memahami keadaan pasar dan kebutuhan atau keinginan pelanggan. Langkah kedua, pemasar membangun program pemasaran yang benar-benar memberikan nilai unggul. Langkah ketiga, Membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan, dan menciptakan kepuasan pelanggan. Pada langkah terakhir, perusahaan mendapatkan hasil dari hubungan pelanggan yang kuat dengan menangkap nilai dari pelanggan.

Kepuasan pelanggan merupakan sebuah tingkatan dimana kinerja anggapan produk sesuai dengan ekspektasi pembeli. Jika kinerja produk sesuai dengan ekspektasi, maka Pelanggan puas. Jila kinerja melebihi ekspektasi, maka Pelanggan akan merasa sangat puas. Jadi, semakin tinggi kepuasan pelanggan, semakin tinggi pula kesetiaan pelanggan, yang nantinya akan menghasilkan kinerja perusahaan yang lebih baik. 

Produk Barang dan Jasa, Produk Merupakan Segala sesuatu yg bisa ditawarkan ke pasar untuk diperhatikan, dimiliki, digunakan, dikonsumsi, yg bisa memuaskan kebutuhan atau keinginan. Bentuknya; barang fisik, jasa, orang, ide, pengalaman, dll-Nya. Dan Jasa Merupakan aktifitas atau manfaat yg ditawarkan untuk dijual (inti: tidak berwujud, tidak menghasilkan kepemilikan atas apapun.

Membangun Hubungan: Nilai dan Kepuasan Pelanggan
  • Value (Nilai), Merupakan evaluasi konsumen tentang perbedaan antara keuntungan total dan biaya total.
  • Kepuasan Pelanggan, Yaitu Tingkat anggapan kinerja (perceived performance) produk akan sesuai dengan harapan konsumen itu.
Konsep Pemasaran
  • Produksi, Pelanggan suka produk yg tersedia dengan harga terjangkau
  • Produk, Pelanggan suka produk degan mutu terbaik, kinerja terbaik, dan inovatif
  • Penjualan, perlu adanya promosi penjualan dan iklan-iklan secara gencar
  • Pemasaran, penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan penyampaian kepuasan secara efektif dan efisien.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Definisi dari Pemasaran Customer atau Pelanggan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid