Cara Ampuh Untuk Mencapai Kesuksesan

Cara Ampuh Untuk Mencapai Kesuksesan Seseorang


Menurut pendapat Murphy and Peck pada tahun 1980, ia menyimpulkan bahwa ada delapan anak tangga yang harus dilalui untuk mencapai puncak karier (untuk mencapai kesuksesan). baik itu karirnya dalam bidang bisnis maupun dalam bidang lainnya, yaitu sebagai berikut:
  • Capacity for Hard Work (Mau kerja keras).
    kita sadar bahwa sukses itu tidak mudah dan sukses itu tidak muncul begitu saja. kita butuh banyak hal, termasuk di dalamnya apabila kita jatuh maka bangkitlah kembali untuk meraih apa yang telah kita impikan.
    Oleh karena itu untuk mencapai kesuksesan atau keberhasilan dalan berusaha kita harus kerja keras, karena kerja keras merupakan modal utama untuk mencapai keberhasilan seseorang. Rasulullah sangat marah melihat orang pemalas dan suka berpangku tangan. 

    Sikap kerja keras harus ditanamkan di dalam jiwa seseorang yang ingin meraih kesuksesan, Unsur disiplin juga termasuk peranan penting dalam berusaha. Jadi, keduanya berkaitan erat dan harus disatukan, Sebab bagaimana orang mau bekerja keras jika disiplin tidak ada.

    Ada satu lagi elemen penting yang harus kita lakukan dalam meraih keberhasilan, yaitu tawakkal (berserah diri kepada Allah Swt.) dan selalu berdoa kepada-Nya karena hanya kepada Allah lah pula kita serahkan semua urusan kita di dunia ini. Insya Allah atas izinya, kerja keras yang diiringi dengan do’akan memperoleh keberhasilan. 

  • Getting Things Done With &Through People (Bekerjasama dengan orang lain).
    Bekerja sama itu dalam berusaha sangatlah penting, karena tanpa bantuan dari orang lain tentunya usaha yang kita lakukan tidak akan pernah berhasil. Oleh karena itu dari sekarang mulailah anda meperbanyak teman baik itu temannya orang-orang di bawah kita, sederajat sama kita, ataupun dengan orang-orang di atas kita. 

    Untuk itu, dalam bekerja sama dengan orang lain kita harus menunaikan sikap "murah hati, banyak senyum kepada bawahan dan patuh serta disiplin menghadapi atasan, dan yang paling penting ialah "hindarkan permusuhan". 

    Dengan bekerja sama dengan orang lain, maka tujuan yang ingin dicapaipun mudah diraih. Inilah yang dikatakan dengan "manajemen" yaitu ilmu atau seni menggunakan tenaga orang lain untuk mencapai tujuan yang telah diimpikan.

  • Good Appearance (Penampilan yang baik)
    Penampilan yang baik bukan berarti penampilan wajah yang elok,  tetapi perinampilan yang baik itu ialah penampilan perilaku jujur, dan disiplin. banyak orang yang sudah tertipu dengan rupa nan elok tetapi ternyata orangnya penipu ulung.
    Ingatlah, bahwa pribadi yang baik dan jujur akan disenangi oleh banyak orang dan mendapatkan kemulian disisi Allah swt. dimana-mana perilaku yang baik dan jujur akan lebih mudah untuk bekerja sama dengan siapa saja. 

  • Self Confidence (Yakin/percaya)
    Sebelum memulai suatu usaha, kita harus menamkan dalam hati kita, yaitu "keyakinan". Oleh karena itu kita harus memiliki keyakinan diri bahwa kita bisa sukses dalam melakukan suatu usaha, jangan ragu dan bimbang. Niatlah bekerja baik, kemudian tawakkal (berserah diri kepada Allah Swt.) Insya Allah atas izinya kita bisa meraih apa yang kita inginkan.

  • Making Sound Decision (Pandai membuat keputusan)
    Jika anda dihadapkan pada alternatif, harus memilih, maka buatlah pertimbangan yang matang. Kumpulkan berbagai informasi, boleh minta pendapat orang lain, setelah itu ambil keputusan.

  • College Education (Mau menambah ilmu pengetahuan)
    Pada saat saman sekarang ini, pendidikan merupakan nomor satu (dalam rangka untuk meraih sesuatu keberhasilan). Benarlah bahwa Rasulullah saw mewajibkan semua umat Muslim untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya (dari ayunan sampai ke liang kubur).

    Menambah ilmu pengetahuan yang dimaksud ini bukan berarti kita harus masuk ke perguruan tinggi, melainkan pendidikan dalam bentuk kursus-kursus, penalaran di kantor, membaca buku, dan sebagainya.

    Pendidikan baik formal maupun non formal akan sangat membantu seseorang menemukan dan mengembangkan jiwa seseorang entrepreneurship. Akan tetapi, hal yang penting disini ialah adanya tambahan pengetahun dari berbagai sumber-sumber lainnya, tidak mesti harus melalui jenjang pendidikan.

  • Ambition Drive (Ambisi untuk maju)
    Sebagai seorang yang ingin berhasil dalam bidang karirnya, kita harus kuat dan jangan pernah loyo ataupun patah semangat dalam berusaha. Kita harus punya semangat tinggi, mau berjuang untuk maju. biasanya orang-orang yang gigih, bersabar, dan mempunyai semangat yang tinggi dalam menghadapi pekerjaan biasanya banyak yang berhasil dalam kehidupan. 

  • Ability to communicate (Pandai berkomunikasi)
    maksud dari pandai berkomunikasi ialah pandai mengorganisasi buah pikiran ke dalam bentuk ucapan-ucapan yang jelas, menggunakan tutur kata yang sopan dan enak didengar, mampu menarik perhatian orang lain.

    Komunikasi yang baik dengan orang lain, dan juga diikuti dengan perilaku yang jujur, konsisten dalam pembicaraan akan sangat membantu seseorang mengembangkan karir di masa depannya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Ampuh Untuk Mencapai Kesuksesan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid