https://www.videosprofitnetwork.com/watch.xml?key=6f9f176f0f3a756bc35db1cc74eabf2a

Definisi Manajemen Perkantoran yang Baik

Definisi Manajemen Perkantoran yang Baik

Pengertian Manajemen Perkantoran, Prinsip, Dan Tujuan-Nya

Manajemen Perkantoran; Merupakan suatu kegiatan pengelolaan data dan informasi yang dikerjakan secara sistematik dan terus-menerus, mengikuti kegiatan organisasi dengan tujuan untuk mencapai keberhasilan.

Karakteristik Sistem Perkantoran yang Baik:
  • Fleksibel, mudah disesuaikan dengan keadaan yang sering berubah
  • Mudah diadaptasikan dengan kondisi yang baru
  • Sistematis, tidak mempersulit aktivitas pekerjaan yang telah ada
  • Sederhana, mudah dipahami dan dilaksanakan
  • Fungsional, dapat membantu mencapai tujuan yang telah ditentukan
Prinsip Manajemen Perkantoran, Ialah:
  • Pekerjaan harus mengalir terus-menerus
  • Fungsi yang berhubungan atau yang sama harus diletakkan berdekatan
  • Tidak permanen, agar fleksibel jika terjadi perubahan
  • Mesin-mesin dan perlengkapan-perlengkapan yang otomatis
  • Sisitem dan prosedur kerja harus diupayakan agar lebih efesien sekaligus dilakukan pengukuran dan penyederhanaan kerja.
  • Sistem manajemen arsip harus dikembangkan sesuai dengan pengawasan arsip, termasuk menghilangkan metode pengarsipan yang tidak efesien.
Tujuan Dari Manajemen Perkantoran, Ialah:
  1. Untuk memberikan semua keterangan yang lengkap untuk pelaksanaan suatu kegiatan perusahaan secara efesien.
  2. Untuk memelihara perusahaan, memelihara saingan (keep kompetitive)
  3. Untuk memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan membantu memberi pelayanan kepada para langganan
  4. Untuk membuat catatan-catatan yang makin baik dengan biaya-biaya yang makin rendah.
Tujuan dan Control Perkantoran:
  • Pengontrolan ialah semua atau keseluruhan aktivitas memerikasa, mengawasi, dam mengendalikan segenap kegiatan agar berlangsung sesuai dengan keinginan yang telah ditetapkan dan hasil yang dikehendaki.
  • Tujuan Control ialah untuk mencegah terjadinya kekeliruan dan menemukan dan membenarkan kesalahan-kesalahan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Definisi Manajemen Perkantoran yang Baik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid